28 Agu 2020

Muspika Gegesik Gandeng TNI/Polri Tanggulangi Covid-19 dengan bagikan Masker Gratis

Indomedianewsc- Sinergitas Unsur Pimpinan Kecamatan / Muspika Gegesik Kabupaten Cirebon Gandeng TNI Polri Bagikan 3000 Masker Kain Gratis kapada warga masyarakat, tepatnya di perempatan pasar tradisional gegesik, Jum'at ( 28/08)

Sebelumnya Jajaran Muspika Gegesik  menggelar Apel bersama dilanjutkan kegiatan membagikan masker kain secara gratis sekaligus mengkampanyekan pentingnya penggunaan masker terutama saat beraktifitas keluar rumah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Drs. Udin Syafrudin ( Camat gegesik ), Kapt. Arh. Bambang Purmono  ( Danramil 2020/Gegesik Kodim 0620/Kab.Cirebon ), AKP H. Sayidi, SH. ( Kapolsek Gegesik Polresta Cirebon ), dr. Asep Awwaludin ( Kepala Puskesmas Gegesik ), H. Kholidin Ilyas (Ketua DKM), Babinsa dan Bhabinkamtibmas Serta Satpol PP juga turut membantu membagikan masker gratis kepada para jamaah masjid yang akan melaksanakan shollat jum'at.



Camat Gegesik Drs. Udin Syafrudin menuturkan, Kampanye penggunaan masker  oleh muspika gegesik dengan menggandeng TNI Polri serta Satpol PP dan Ketua DKM khususnya di wilayah Gegesik ini akan terus dilakukan, hal ini menyusul adanya isu pasien terkonfirmasi positif atau terpapar Covid-19,
"Memang masih banyak warga abaikan penggunaan masker. padahal, masker ini sebagai upaya yang efektif untuk mencegah sebaran virus Covid-19, makanya kami adakan  kampanye sosialisasi imbauan dan sekaligus membagikan masker secara gratis kepada warga di pasar tradisional maupun disekitaran depan masjid sebelum jamaah melaksanakan ibadah shollat jum'at" 

Camat menambahkan, yang lebih penting dalam kondisi masa pandemi Covid-19 ini, warga harus mengedepankan protokol kesehatan, mulai dari menggunakan masker, jaga jarak dan melakukan pola hidup sehat," ungkap Camat gegesik.

Sementara itu, Kapus Gegesik dr. Asep Awwaludin mengatakan,  bahwa adanya dugaan atau isu pasien terpapar covid-19, khususnya di wilayah kecamatan gegesik ini masih belum jelas kebenaranya, sebab pasien tersebut  hingga kini masih di rawat inap (khusus) di salah satu rumah sakit wilayah kab.cirebon, namun dari hasil swebnya hingg kini masih belum menunjukan bahwa pasien tersebut benar terpapar covid-19, nanti kita akan umumkan kalaupun itu benar  pasien tersebut terpapar Covid-19, pasti kita akan umumkan atas hasil tes swebnya,  Jadi kami harap warga masyarakat di wilayah kecamtan gegesik khususnya, jangan panik, namun tetap waspada jaga diri dan keluarga, tetap gunakan masker saat beraktifitas.” Imbuhnya  (2a )

0 $type={blogger}: