30 Agu 2020

Gelar Tradisi Syura’an Warisan yang harus dijaga

Indomedianewsc - Kearifan Lokal Harus senantiaa dijaga dan dilestarikan demi Anak Cucu sebagai pewaris dan Penerus Bangsa, jangan sampai Hengkang tergerus oleh Perkembangan Zaman.

Sebagai salah satu bentuk nyata dalam melaksanakan Tugas dan tanggungjawabnya sebagai Abdi Negara, Sertu Juwari (Bhabinsa Kelurahan Lemahwungkuk Kota Cirebon) bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan peringatan Syura'an yang digelar Keraton Kaprabon Kota Cirebon Sabtu 29/08/2020.

Tradisi dipimpin langsung oleh Dr.ir.H.Hempi (Raja Kaprabonan) dengan kegiatan pembacaan Tawasul, pencucian benda pusaka dan ditutup dengan pembacaan do'a.

Danramil 1403/Lemahwungkuk yang hadir mewakili Dandim 0614/Kota Cirebon Kapten Inf Ridwan selesai menghadiri kegiatan menyampaikan “ sebagai aparat kewilayahan kita harus mendukung pelestarian budaya maupun tradisi sebagai warisan bagi generasi penerus “ ujarnya.

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan     “ melalui peringatan Syura'an sebagai wujud rasa syukur dan permohonan do'a bagi keselamatan serta kesejahteraan Bangsa dan Negara agar segera terbebas dari wabah Covid -19.”  Ungkap Kapten Infantri Ridwan.

Hadir pula  dalam kegiatan tersebut Uuk Sukarna (perwakilan Disporbudpar Kota Cirebon), Kapolsek Lemahwungkuk  Iptu Muhyidin dan berbagai kalangan, yang keseluruhannya memohon dan bertawasul, dengan harapan segala apa yang diinginkan diijabah Allah Swt, Tuhan semesta alam.  ( 2a )

0 $type={blogger}: