27 Agu 2020

Bantuan BST Kemensos RI Tetap menerapkan Protokol kesehatan

Pembagian BST Kemensos Kecamatan Mundu
Indomedianewsc  2.061 Warga penerima bantuan Sosial BST Kemensos yang di selenggarakan PT. Pos Indonesia, berlangsung di kantor kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Proses penerimaan bantuan Sosial BST dari Kementerian Sosial RI, berjalan tertib dan sukses dengan tetap menerapkan  protokoler kesehatan. Kamis (27/08/2020).
Menurut ketua TKSK Kecamatan Mundu Hanifah yang didampingi Jahir mengatakan, Sebanyak 2.061 warga di 12 Desa di Kecanatan Mundu tercatat sebagai penerima Bansos BST Kemensos. Dan, para penerima merupakan warga yang belum menerima bantuan PKH maupun BPNT. Ungkapnya.
Sedangkan untuk BST sekarang kata Jahir, menjadi 5 tahap, perbulan mendapat Rp 300 ribu dan untuk hari ini langsung 2 tahap. Jadi penerima bantuan BST Kemensos mendapat Rp 600 ribu, tahap ke 3,4 dan 5 selanjutnya masih menunggu informasi dan juklak dari Kemensos pusat. 
“Bantuan Sosial ini merupakan program Kemensos untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Cirebon,” Jelasnya.
Sementara Camat Mundu H. Anwar Sadat M.Si. mengharapkan, Setiap penerima Bantuan Sosial BST Kemensos RI, akan memperoleh Rp 300.000/bulan selama 2 bulan selama 5 tahapan. “Ini merupakan pemberian BST tahap 1 dan 2 dan bulan  ini di pastikan semua penerima mendapatkannya sesuai data yang kami terima.” Tandas Camat H. Anwar. (1c )

0 $type={blogger}: