31 Agu 2020

Akan ada perubahan SOTK baru Tidak berarti membangun Gedung Baru

Indomedianewsc - Pemerintah Kabupaten Cirebon akan menerapkan SOTK (Struktur Organisasi Dan Tata Kerja) baru. Beberapa instansi akan dipecah, dilebur bahkan dihilangkan. 

Bupati Cirebon Drs.H.Imron, M.Ag mengatakan dinas yang akan dipecah, yiatu Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga. 

Dinas ini nantinya akan dibagi menjadi dua, yaitu Dinas Pariwisata dan Budaya dan Dinas Olahraga dan Kebudayaan. 

"Disbudparpora ini, nantinya akan dibagi dua. Pariwisata dan Budaya, lalu Olahraga dan Kebudayaan," kata Imron. Senin (31/08)

Selain Disbudparpora yang dipecah. Ada juga yang dihilangkan, yaitu Dinas Kelautan dan Perikanan. Dinas tersebut dihilangkan, karena diambil alih kewenangannya oleh provinsi. 

"Karena Dinas Kelautan dihilangkan, nantinya perikanan akan dimasukkan kedalam Dinas Pertanian," kata Imron. 

Imron menambahkan, ada juga instansi yang dilebur, yaitu Pemadam Kebakaran. Instansi ini nantinya akan digabungkan dengan Satpol PP. 

Bahkan lebih lanjut Bupati Cirebon menerangkan  “ Pemadam kebakaran , tidak bisa digabungkan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Karena BPBD memiliki aturan tersendiri. 

Sehingga akhirnya, Pemadam Kebakaran digabungkannya dengan Satpol PP

Sedangkan untuk BPBD, levelnya dinaikkan. Jika sebelumnya dijabat oleh eselon III, nantinya akan dijabat oleh eselon II. 

Perubahan yang terjadi di BPBD ini, dikarenakan BPBD Cirebon masuk dalam kategori kelas A. 

Sehingga naik menjadi eselon II “ terang Imron.

Walaupun terdapat sejumlah perubahan. Imron memastikan bahwa jumlah dinas di Kabupaten Cirebon tidak bertambah. Sehingga menurutnya, bangunan yang akan digunakan untuk menjadi kantor, masih bisa menggunakan bangunan yang sudah ada. 

"Tinggal geser-geser saja, karena jumlahnya tetap sama," pungkasnya.  (2a )

0 $type={blogger}: