21 Des 2018

Kecewa Pelayanan Puskesmas Edi Warga Desa Mundu Enggan diperiksa.

Foto :Kadus Desa Mundu dan edi Warga Desa Mundu yang terbaring mengharap perhatian Pemerintah


Mundu.SC – Edi Hil, 53 Tahun Warga RT 01/04 Dusun 2 Karang Ketapang, Desa Mundu, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, mengeluhkan lemahnya Pelayanan yang diberikan  petugas Puskesmas Mundu Kabupaten Cirebon , Suami dari Yuyun, 50 Tahun menuturkan kepada Suara Cirebon, Kamis, 20/12/2018 didampingi Ratmi, Kadus Desa Mundu. Sambil berbicara lirih dan hanya mampu berbaring diatas tempat tidur, dirinya menuturkan  “ saya pernah melakukan pemeriksaan ke Puskesmas Mundu beberapa Minggu yang lalu, tetapi saya kecewa, karena harus menunggu antrian yang begitu lama, akhirnya karena terlalu lama saya menunggu, saya pun pulang kembali kerumah dengan menggunakan Ojek “ ungkap Pria yang sebelumnya bekerja sebagai supir Taxi menjelaskan.  Sejak pristiwa tersebut, kini dirinya tidak mau untuk melakukan Pemeriksaan maupun pengobatan di Puskesmas Mundu, dan hanya mengandalkan Obat-obatan yang dibelinya dari Apotik terdekat. Sementara Itu, Kadus II Desa Mundu, Ratmi yang melakukan pengecekan dikediaman yang bersangkutan menuturkan kepada Suara Cirebon  “ memang banyak Warga yang mengeluhkan lamanya pelayanan di Puskesmas Mundu, khususnya menunggu antrian yang terlalu lama, kalau pelayanan Medis seih memang cepat Kang, yang lama itu antriannya “ yngkapnya.  Bahkan dirinya menuturkan, selain lamanya Antrian, terkesan pihak Puskesmas membuat sulit jika ada yang akan mengurus tujukan  “ yang sangat kami sayangkan, pihak Puskesmas terlalu mempersulit jika kami meminta rujukan untuk Pasien, pihak Puskesmas meminta agar Pasiennya dibawa langsung, sedangkan jika yang terjadi sama seperti Pasien Edi, yang hanya bias terbaring, tidak mungkin kami bias membawanya, karena pasiennya sendiri sudah tidak bias apa-apa. Kami hanya meminta pihak Puskesmas jangan terlalu mempersulit jika diminta rujukan “ ungkapnya. Sementara itu, Yuyun, yang saat ini suaminya hanya bias terbaring, meminta kepada pihak terkait untuk datang langsung ke rumahnya dan melakukan pengecekan, karena suaminya kekeh tidak mau dibawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit  “ kami meminta Pemerintah atau pihak yang terkait turun langsung melakukan pengecekan dan pengobatan terhadap suami saya. Karena atas kejadian tersebut, suami saya jadi kekeh tidak mau diperiksa dipuskesmas atau rumah sakit, katanya kesel nunggu “ pinta Yuyu.  Sayangnya saat Sc akan melakukan Konfirmasi terhadapa Kepala Puskesmas mundu terkait keluhan tersebut, meurut Informasi yang disampaikan salah satu Pegawai Puskesmas yang tidak bersedia dicantumkan identitsnya menjawab singkat  “ banyak sedang tidak ada di tempat Kang, kalau tidak salah sedang ada Rapat “ ungkap Pegawai tersebut.  ( Ags )

0 $type={blogger}: