3 Jul 2017

Pengambilan Sumpah Panitia Pilwu Desa Mertapadawetan





Cirebon, Indomedia Newsc- Pemerintah Desa Mertapadawetan, Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, menggelar pelantikan panitia Pemilihan Kuwu (Pilwu) desa setempat.
Menurut Ketua BPD setempat, Ahmad Syathori, pengambilan sumpah sekaligus pelantikan panitia Pilwu ini sebagai upaya kesiapan pihak desa dalam pelaksanaan Pilwu serentak, sekitar Oktober mendatang. "Setelah dilakukan tahapan seperti, pemberkasan administrasi dan uji kelayakan. Maka, terpilih 11 orang yang masuk dalam kepanitian Pilwu desa ini," ujarnya, Senin (3/7/2017).
Sementara itu, Camat Astanajapura, Mohammad Iing Tadjudin mengungkapkan, ada tiga desa yang akan melaksanakan Pilwu serentak. Diantaranya, Desa Mertapadawetan, Japurakidul dan Desa Astanajapura. "Diharapkan, panitia Pilwu ini dapat melaksanakan tugas dengan baik. Terutama, sosialisasi pada masyarakat. Selain itu, kondusivitas harus tetap terjaga. Demi terlaksananya Pilwu serentak yang sukses tanpa ekses," ungkapnya, usai acara di balai desa setempat. Hal senada disampaikan oleh Ketua Panitia Pilwu, Imam Prayoga, dirinya sangat berharap, dalam Pemilihan Kuwu tersebut akan berjalan lancar dan menghasilkan Calon Pemimpin Desa yang mengedepankan kepentingan Warga “ Kami selaku Panitia Pilwu, tentunya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, dan yang pasti mekanisme yang akan dilaksanakan mengacu pada peraturan dan undang-undang yang berlaku, semoga Pelaksanaan Pilwu Tahun ini benar-benar dapat dimanfaatkan oleh Warga dengan baik juga melaksanakan Hak pilihnya sesuai hati nurani “ ungkap pria yang akrab disapa Yoga, menuturkan.

0 $type={blogger}: